selamat datang!!!

Jumat, 11 Juni 2010

Windows XP Mode Virtual PC di CPU Biasa



Beberapa waktu yang lalu HILink memposting
artikel mengenai Windows XP Mode sebagai cara mengatasi masalah kompatibilitas di Windows 7. Hal yang sangat disayangkan dari fitur ini adalah bahwa hanya dapat berjalan di CPU yang mendukung Virtualisasi di Chip-Level -- yang dalam hal ini Prosesor Intel Virtualization Technology dan AMD-V.

Tentunya ini adalah kabar buruk bagi Anda yang ingin menjajal fitur tersebut namun tak mampu memenuhi spesifikasi hardware yang disyaratkan. Tapi tunggu dulu..

Kemarin Microsoft baru saja mengumumkan bahwa kini Windows XP Mode Virtual PC telah dapat digunakan di CPU tanpa fitur Virtualisasi Hardware.

Dapatkan disini:
- Untuk 32-bit host operating systems:
http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=837f12aa-1d37-464e-ae59-20c9ecbebaf6
- Untuk 64-bit host operating systems:
http://www.microsoft.com/downloads/details.aspx?FamilyID=e70dd043-e262-43c0-a002-446567f1e2b4

Anda juga dapat membaca KB artikel nya disini:
http://support.microsoft.com/kb/977206

Satu hal yang perlu diingat: Meskipun Microsoft mendukung penggunaan Windows XP, Vista, dan 7 di Windows Virtual PC – namun jika berjalan pada sistem tanpa dukungan Virtualisasi hardware, Microsoft hanya mendukung penggunaan Windows XP.

Jadi, jika Anda ingin menggunakan Windows XP Mode pada sistem yang tidak mendukung Virtualisasi hardware, Ya sekarang bisa. Tapi jika Anda ingin menggunakan Mode Sistem Operasi lain, Anda membutuhkan dukungan Virtualisasi Hardware demi alasan performance dan dukungan resmi dari Microsoft.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar