selamat datang!!!

Jumat, 18 Juni 2010

Tinggalkan "Jendela" Usang Anda


Hanya beberapa hari setelah Microsoft memperingatkan pengguna Windows 7 menjelang penutupan rilis kandidat, perusahaan kembali mengingatkan pelanggan yang menjalankan Windows 2000, XP dan Vista bahwa dukungan terhadap OS tersebut mendekati tenggat waktunya.

Penutupan yang paling dekat adalah 13 April, Microsoft akan mengakhiri dukungan untuk Vista RTM (Release To Manufacturing), istilah yang digunakan untuk "build" yang diluncurkan ritel pada bulan Januari 2007. Setelah tanggal tersebut - bertepatan dengan Patch April Selasa - Microsoft tidak akan memberikan update keamanan untuk Vista RTM, kata Jerry Bryant, seorang manajer senior Microsoft Security Response Center (MSRC).

Sebaliknya, pengguna harus mengupgrade ke Vista Service Pack 1 (SP1), atau yang lebih baik, Vista SP2, kata Bryant. Microsoft memasarkan SP1 dan SP2 Maret 2008 dan Mei 2009.

Kebijakan Microsoft adalah mendukung Windows build RTM untuk sekurang-kurangnya 24 bulan setelah peluncuran "Service Pack" pertama, dan mendukung Service Pack apapun untuk jangka waktu yang sama ketika digantikan oleh suatu tindakan lanjut.

Baik Windows 2000 dan Windows XP tenggat waktu dukungannya adalah 13 Juli 2010, Bryant menambahkan dalam sebuah entri ke MSRC blog.

Microsoft akan mempensiunkan Windows 2000 dari semua dukungan pada bulan Juli, mengakhiri semua tambalan (patch) keamanan untuk sistem operasi yang merayakan ulang tahun ke 10 bulan ini.

Windows XP SP2, update 2004 populer yang ditingkatkan keamanannya, dukungannya juga akan berakhir tanggal 13 Juli. Untuk terus menerima patch bug, pengguna harus mengupgrade ke XP SP3, update Mei 2008. Bryant menyatakan bahwa "banyak" pelanggan yang masih menggunakan XP SP2, dan mendesak mereka untuk meng-upgrade ke SP3 atau Windows 7.

Menurut perusahaan Web metrik NetApplications.com, Windows XP masih digunakan 66% dari mesin yang sedang online bulan lalu, sementara Vista 17,5% dan Windows 2000 hanya 0,6%.

Pekan lalu, Microsoft mengingatkan pengguna Windows 7 Release Candidate (RC) yang dimulai pada 15 Februari, pratinjau akan memperingatkan tenggat waktu dari 1 Maret. Pada tanggal 1 Maret, sistem operasi akan mulai menutup secara otomatis setiap dua jam.

Sebagai tambahan, dukungan terhadap Windows XP akan benar-benar diakhiri tahun 2014.
Mulai sekarang, biasakanlah diri anda dengan Windows 7, atau beralihlah ke Open Source :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar